Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Web Pasang Iklan Gratis

Web Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Apa Saja Bisa

Senin, 27 Juli 2015

Catatan Perjalanan Cirebon


acaranya adalah menghadiri acara selametan pernikahan keponakan ane. kami berangkat lima mobil dari cilegon banten mulai jam 07.30 dan alhamdulillah kami sampai di tempat jam 20.00 setelah sebelumnya sempat mampir untuk berziarah ke makam Sunan Gunung Djati di Cirebon. kalo ane bandingin nih ama banten yang juga punya situs bersejarah berupa kuburan sultan maulana hasanudin banten kayaknya ga jauh beda deh. dari tempatnya dan juga orang-orang yang ada di sekelilingnya. termasuk juga penegemis yang tidak hanya ada ditempat peziarahan di banten saja. disana juga sama.

Kami menginap satu malam di rumah yang sudah disediakan oleh keluarga sohibul hajat yang Alhamdulillah kami disambut sangat luar biasa. rasanya semua makanan dikeluarin tuh pada saat itu. ketika menjelang pagi kami sempatkan untuk mampir di sebuah objek wisata pemandian sumur tujuh cikajayaan yang sangat kental dengan mitos-mitos di dalamnya. kami sempatkan untuk mandi disana karena kami tergiur melihat airnya yang sangat jernih. 
dan ketika diarah pulang kami sempatkan juga mampir di pusat belanja batik terlengkap yang ada di cirebon yaitu batik trusmi. ketika kami akan masuk disalah satu toko batik kami disajikan dengan seorang ibu yang sedang membatik kain mungkin itu sebuah simbol. kami sekeluarga masuk dan membeli beberapa oleh-oleh dari batik trusmi. dan saya bersama istri juga menyempatkan diri untuk menyantap kuliner khas cirebon


yaitu nasi jamblang. untuk menghilangkan rasa penasaran saya. ternyata nasi jamblang tuh sama nasi biasa dengan kemasan menggunakan daun jati dan diatas nasi ditaburi sambal irisan cabe merah adapun lauknya kita bisa memilihnya sendiri.
Itu aja dulu yang bisa ane bagi.....jadi jangan lupa ketika anda di cirebon kayaknya ga sempurna kalo ga mampir ke pusat batik trusmi dan mencicipi nasi jamblang khas cirebon dan empal gentong khas cirebon....ok guys...


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 

Pamflet

Pamflet

Blogger news

Translate

Wikipedia

Hasil penelusuran

Blogroll

TBM CILEGON

TBM BAROKAH CILEGON