Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Web Pasang Iklan Gratis

Web Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Apa Saja Bisa

Minggu, 28 Juni 2015

Keistimewaan & Kelemahan Golongan Darah O

Bismillah..
Baik sahabat pembaca online diamanapun anda berada. Kali ini tbm barokah cilegon akan berbagi informasi tentang dunia kesehatan. Semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua terutama anda yang memiliki golongan darah O karena posting saat ini penulis akan sedikit menguraikan isi dari buku Mengenal lebih dekat Darah O buku kesehatan praktis yang ditulis oleh M. Ridwan.

OK Langsung aja ke TKP, pengetahuan manusia tentang golongan darah mulai diperkenalkan oleh Dr. Karl Landsteiner tahun 1900. Landsteiner melakukan percobaan dengan mereaksikan antara sel darah merah dengan serum dari donor darah yang menghasilkan dua macam reaksi. dari hasil percobaanya ini dihasilkan antigen A dan B. pada awal penemuannya Landsteiner hanya menemukan golongan darah A, B dan O. seseorang yang memiliki golongan darah A berarti di dalam sel darah merah memiliki antigen A sedangkan pada plasmanya memiliki antibodi B. kemudian golongan darah B di dalam selnya memiliki antigen B dan pada plasmanya memiliki antibodi A. terakhir golongan darah O tidak memiliki antigen pada sel darah merah sedangkan pada plasmanya memiliki antibodi A dan B.

Keistimewaan golongan darah O
Berdasarkan pernyataan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh The National Academy of sciences of the USA pada tahun 2007. menyebutkan bahwa pemilik golongan darah O pada umumya dapat terhindar dari penyakit malaria. dibandingkan dengan golongan darah A,B, dan AB. hal ini karena golongan darah O memiliki resistensi yang tinggi melawan plasmodium falciparum, parasit penyebab malaria yang masuk ke dalam sel darah mewah sehingga dapat melindungi seseorang dari terserang penyakit tersebut.

Dadamo dan Whitney (2009) mengungkapkan keunggulan darah O
1.  Memiliki saluran pencernaan dan sistem kekebalan yang kuat.
2.  Memiliki pertahanan alami melawan infeksi
3. Terdapat sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan metabolisme dan menyimpan nutrien    dengan lebih efisien.

Sedangkan Kelemahan golongan darah O adalah sulit menerima makanan dan lingkungan baru serta sistem kekebalan dapat bereaksi berlebihan yang justru merusak diri sendiri.

OK, itu aja info lengkap dapat anda baca di buku : Mengenal Lebih dekat golongan Darah O yang di tulis oleh M. Ridwan. Anda dapat berkunjung di TBM Barokah Cilegon.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 

Pamflet

Pamflet

Blogger news

Translate

Wikipedia

Hasil penelusuran

Blogroll

TBM CILEGON

TBM BAROKAH CILEGON